Minggu, 10 Maret 2013

Kaum muslimah adalah kaum yang berpikir



        Muslimah yang memahami secara pasti bahwa tujuan hidupnya adalah mencari keridhaan Allah. Dan menyadari apa yang akan dihadapinya kelak diakhirat yakni surga atau neraka adalah perempuan yang berfikir. Ia bukan sosok yang mudah terbuai dengan eksistensi semu dan terbelenggu dalam jati diri yang dangkal. Yang disebarkan oleh kafir. Ia tidak disibukan dengan berbagai pembahasan mengenai perkara-perkara yang dangkal melainkan focus perhatian terbesar dalam hidupnya adalah menjadi hamba yang taat kepada pencipta-Nya dan mengumpulkan pahala yang cukup untuk berhadapan dengan-Nya di akhirat kelak.
                                               
       Figur yang menjadi teladan kehidupannya bukanlah bintang film ataupun model. Tetapi para sahabiyah dan para muslimah terdahulu yang ketaatannya kepada allah tidak perlu di sangksikan lagi. Kalangan muslimah yang taat itu bukan dikenal ataupun dipuji baik oleh rasulullah, para ulama maupun siroh hanya karena kecantikannya. Tetapi dikenal dan dipuji karena sifat-sifat mulia. Kualitas kecerdasannya, kemurahan hatinya, kerendahan hatinya, kemuliaan akhlaknya, keberaniannya. Ketulusannya dalam menjalani perannya sebagai istri, ibu serta hamba allah swt. Mereka dikenal oleh peradaban islam bbukan karena wajahnya, tetapi karena mereka pemikir besar, pejuang terkemuka, penyair terkenal, politisi ulung dan pengemban dakwah.

        Seorang muslimah adalah individu yang menggunakan akal dan pikiran dengan sebaik-baiknya. Sehingga ia tidak meniru dan mengikuti segala sesuatu yang ada disekitarnya, sekalipun itu berarti ia harus menentang aturan Islam. Ia bukan seseorang yang terbelenggu dengan perasaan rendah diri akibat penampilannya. Tetapi sebaliknya seorang muslimah adalah individu yang penuh percaya diri dalam kehidupan yang dipilihnya sendiri karena ia telah mengatakan kebenaran islam melalui akal, pikiran dan keyakinannya. Terakhir ia bukan seorang individu yang asyik dengan citra dirinya penampilan fisiknya ataupun kehidupan pribadinya. Seorang muslim adalah individu yang memahami masalah-masalah umat manusia dan berfikir cermat mengenai peran dirinya dalam mewujudkan kehidupan yang diatur oleh islam sepenuhnya.

I hope it's you..
who make change the world with islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar